Cara Trading Bitcoin Pasti Profit Strategi Cost Averaging (Teori Dasar)

Cara Trading Bitcoin Pasti Profit Strategi Cost Averaging – Itu bagaimana? Averaging jika diterjemahkan berarti rata-rata. Ya, dengan menggunakan teori rata-rata kita bisa mendapatkan profit dari trading bitcoin dengan cara yang aman dan mudah. Kita tidak perlu lagi mengamati pergerakan harga yang rumit.

Untuk mempermudah pemahaman, perhatikan ilustrasi berikut ini:

Ilustrasi 1

Paiman adalah seorang pedagang beras. Paiman membeli beras 1.000 kg atau 1 ton seharga Rp 9.000,- per kg, untuk kemudian dijual kembali. Untuk itu Paiman mengeluarkan modal sebesar 1.000 x Rp 9.000,- atau Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah).

Tanpa diduga harga beras mengalami penurunan akibat kedatangan beras import menjadi Rp 8.000,- per kg, tentu saja Paiman tidak berani menjual pada harga itu dan lebih memilih menimbunnya terlebih dahulu dengan harapan harga naik kembali. Namun apa yang terjadi, harga terus menurun sampai menyentuh harga Rp 7.000,- per kg. Paiman bergeming, tetap sabar menimbun berasnya. Sampai akhirnya harga benar-benar naik menjadi Rp 8.500,- per kg dan stabil di harga itu.

Kali ini Paiman tidak punya pilihan lain kecuali menjual pada harga pasar sebesar Rp 8.500,- daripada berasnya membusuk pelan-pelan. Paiman berpikir daripada menanggung rugi lebih besar, lebih baik menjual beras seluruhnya. Hasil penjualannya sebesar 1.000 x Rp 8.500,- atau sebesar Rp 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu rupiah). Sehingga dengan demikian Paiman menanggung kerugian sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Baca Juga:

Lanjut ke ilustrasi 2, silakan terus membaca…

Leave a Reply